6 (Enam) Elemen Perusahaan Besar (Berkembang)

6 (Enam) Elemen Perusahaan Besar (Berkembang)

1. Visi Perusahaan Yang Jelas


Visi yang dipikirkan dengan baik tentang apa yang ingin dicita-citakan serta diciptakan. Visi tersebut nantinya akan menjadi representatif atas tujuan dan arah dari Perusahaan. Visi harus dikomunikasikan dengan sangat baik kepada semua pihak yang terlibat.
Example:
  • Amazon: Our vision is to be earth's most customer centric company, to build a place where people can come to find and discover anything they might want to buy.
  • Google's mission: to organize the world's information and make it universally accessible and useful

2. Tenaga Kerja Unggul (Bertalenta)

Tenaga Kerja Unggul (Bertelenta) yang pandai untuk bekerja sama atau berkolaborasi.
Berikut 5 Atribut Tenaga Kerja Kelas Dunia:
  1. Talenta: Tidak ada yang dapat menggantikan talenta atau potensi dari setiap karyawan. Perusahaan akan berkembang pesat apabila tiap-tiap karyawan memiliki talenta yang nantinya akan menjadi keahlian.
  2. Antusias: Antusiasme adalah suatu perasaan bergairah atau besemangat. Antusias akan menjadikan setiap karyawan melakukan pekerjaan lebih dari yang ditugaskan, dan Antusiasme ini menular. Antusias adalah suatu elemen yang menggerakan untuk menghasilkan kinerja yang hebat.
  3. Perilaku: Kepribadian yang baik, jujur, positif, semangat tinggi, murah hati dan ramah.
  4. Keahlian: Keahlian adalah kemampuan yang telah dimiliki oleh tiap karyawan sebagai salah satu syarat untuk dapat menghasilkan kinerja.
  5. Keuletan: Karyawan dengan sifat ulet tidak akan benar-benar puas, tidak mau berhenti, dan selalu mecari cara untuk lebih baik dari dirinya sendiri. 

3. Budaya Kinerja Tinggi

Memberikan suasana serta budaya kerja kepada karyawan dimana dituntut melaksanakan operasi atau pekerjaan tanpa cela, selalu mendorong perbaikan dan inovasi, dan tidak membiarkan kinerja yang biasa - biasa saja.

4. Komukasi Yang Terbuka Jujur

Membiasakan komunikasi yang terbuka, jujur, terus terang, serta sopan di dalam (internal) dan keluar (eksternal). komunikasi yang baik akan menghasilkan penerimaan serta pemberian informasi yang baik dan akan berdampak pada saling hormat antar karyawan.

5. Rasa Urgensi

Perasaan Urgensi adalah suatu perasaan keinginan yang sangat kuat untuk menyelesaikan hal-hal yang penting dan tidak membuang-buang waktu untuk hal-hal yang sepele.

6. Fokus Terhadap Pelanggan

Fokus Pelanggan artinya mendengarkan suara pelanggan, memberikan apa yang dibutuhkan dan dihargai oleh pelanggan.
Berikut 3 (tiga) kebiasaan baik Perusahaan yang fokus terhadap pelanggan.
  • Memberikan Pengalaman yang baik kepada para pelanggan, sehingga akan berdampak pada munculnya para pelanggan yang loyal.
  • Kepuasan Pegawai, kepuasan dari setiap pegawai (karyawan) selalu berdampak lurus terhadap kepuasan pelanggan. Dengan puas nya karyawan, maka pelayanan terhadap pelanggan akan meningkat.
  • Pembelajaran dan pengembangan yang berkelanjutan yang berporos pada visi dan misi perusahaan.



Terima Kasih Telah Membaca
Bagikan Apabila Anda Menyukainya Artikel Ini 
(Share it)


Comments

Popular posts from this blog

Perbandingan Iphone SE, 6S, 6S Plus, 7 dan 7 Plus (Iphone Comparison) Apple

Alat Pengendalian Kualitas Perusahaan Manufaktur / Jasa (Quality Control)

Pengertian Tolok Ukur (Benchmarking) Dan Jenis - Jenis Benchmarking

Wikipedia

Search results